wallpaper dinding

Wallpaper sebagai desain interior belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia, karena menganggap cat dinding lebih praktis dan memiliki beragam warna. Seperti namanya, wallpaper adalah kertas tempel yang digunakan untuk menutupi dinding sebagai pengganti cat, dan masih merupakan barang impor yang harganya memang tidak murah. Namun keindahan wallpaper dengan aneka warna dan corak, mampu memberikan nuansa yang kita inginkan untuk ruangan dalam rumah. kita bahkan bisa menggantinya kapanpun diinginkan dengan cara yang sangat gampang.

Dengan fungsi dan kemewahan yang ditawarkan wallpaper, rasanya harga tak begitu menjadi kendala. Seorang desainer interior pemilik galeri interior mengungkapkan, wallpaper dapat digunakan untuk seluruh ruang di rumah kita, termasuk di kamar mandi. Penggunaannya pun mudah asalkan mengetahui trik agar wallpaper dapat bertahan lama dan tetap kelihatan bersih. Wallpaper yang berbahan dasar kertas dengan campuran sedikit plastik, merupakan bahan yang mudah sobek. Untuk itu, ketika akan memasangnya dinding harus benar-benar bersih. Permukaan dinding rata atau tidak bergelombang, jika ada dinding yang berlubang harus ditambal terlebih dahulu. Lem yang digunakan harus lem khusus untuk jual wallpaper dinding dan dapat dibeli di toko bangunan atau tempat menjual wallpaper dinding. Yang dijual di pasaran biasanya berupa gulungan memiliki lebar 30 sentimeter dengan panjang yang beragam antara 2,5 meter hingga 3,5 meter. dinding yang telah dibersihkan dan permukaannya rata, dapat kita berikan lem secara merata. Lem yang dioles di dinding tidak boleh berlebihan karena akan mengakibatkan kertas robek atau gelembung.

Tempelkan wallpaper yang telah dipotong terlebih dahulu sesuai tinggi rumah kita, rekatkan mulai dari atas ke bawah, agar merata. Teruskan penempelan wallpaper di dinding yang kita inginkan hingga semua dinding di ruangan kita seluruhnya tertutupi wallpaper. Jika kita tidak ingin memasangnya sendiri, ada beberapa penjual wallpaper dinding yang juga menyediakan jasa pemasangannya. Jika hanya ingin menempelkan wallpaper sebagai pelengkap cat rumah yang telah ada, Menurut Husni, kita dapat membeli border wallpaper yang bisa ditempelkan di tengah-tengah dinding kita. Border atau pembatas ini bisa digunakan jika cat dinding kita memiliki dua warna yang berbeda antara atas dan bawah dinding. Border dapat dipasang pada pertemuan perbedaan cat tersebut, tepat di tengahnya. Border wallpaper lebarnya sekitar 15 sentimeter dan panjang yang beragam 3 meter hingga 5 meter.

Border biasanya memiliki motif seperti bunga, daun, atau garis. Warnanya pun beragam sehingga dapat disesuaikan dengan cat yang telah kita miliki. Border wallpaper juga bisa dipadupadankan dengan wallpaper yang telah kita pasang untuk lebih mempercantik dinding. Tetapi wallpaper atas dan bawah harus tetap berbeda warna sehingga border dapat terlihat tegas sebagai pembatas. Wallpaper yang akan digunakan untuk ruang tamu, disarankan memiliki warna yang cerah agar tamu yang datang dapat menangkap keceriaan pemilik rumah. Jika ruang tamu yang ada miliki tidak terlalu tinggi, disarankan untuk menggunakan wallpaper dengan corak garis vertikal yang tegas. Ini bisa menimbulkan kesan tinggi pada ruang tamu. Di ruang keluarga bisa dipasang wallpaper dengan warna yang lebih lembut, seperti krem. Ini guna membuat ruang keluarga menjadi hangat. Sedangkan di ruang dapur bisa menggunakan wallpaper yang cerah atau bisa digunakan wallpaper yang dengan corak bunga atau daun. bila anda mencari pen jual wallpaper dinding yang di sertai pemasangannya kami akan membantu anda karena penjual wallpaper dinding kami di lengkapi jasa pemasangan

Perumahan Syariah

Advertisement

No comments.

Leave a Reply