TIDAK ADA YANG BISA MENGALAHKAN BILA TETAP ‘STILL CONNECTED’ PADA ALLAH!

TIDAK ADA YANG BISA MENGALAHKAN BILA TETAP ‘STILL CONNECTED’ PADA ALLAH!

“Meski negeri akhirat adalah negeri kerinduan dalam lisanmu, tapi bila hatimu malah berbelok kepada cinta dunya, jangan salahkan orang lain bila ternyata dunya lebih kau rindukan daripada akhirat.” Kata Guru kepada para murid di malam larut.

“Lantas bagaimana cara menjaga agar syurga tetap menjadi negeri kerinduan kita, Guru?” Tanya seorang murid.

Guru lalu menjawab, “Cara menjaganya adalah dengan tetap bersedikit tentang pernik-pernik urusan dunya, menjauh dari bermegah-megahan, memperbanyak bekal menuju akhirat serta sama sekali tidak takut untuk meninggalkan yang buruk tentang dunya demi mendekatkan diri dengan sebenarnya pada negeri kerinduan semula yaitu syurgaNya.”

“Tapi Guru, bukankah untuk menggapai kemenangan akhirat dan dunya, kita tetap memerlukan strategi yang baik?”

“Betul. Masalahnya bukan strateginya, tapi apakah dirimu selalu bersungguh-sungguh istiqomah dan mengambil jalan terbaik dari jalan yang ada?

Apakah dirimu menyadari bahwa iblis dan segala sekutunya selalu berusaha menjatuhkanmu dari depan, belakang, kanan dan kiri tetapi tidak dari atas apabila engkau selalu still connected dengan Allah dari detik ke detik hidupmu?

Ingatlah anakku, kehormatanmu itu bukan kesanggupanmu mengalahkan iblis di luaran sana tetapi mengendalikan dia yang bersemayam dalam dirimu yang mengalir melalui peredaran darahmu itu yang lebih penting. Sebab mereka telah meminta kesempatan ini kepada Allah, mereka tidak bermain-main dan mereka sangat percaya bahwa hanya sedikit sekali yang selamat dari tipu daya mereka.

Ingatlah ini…”

Irfan Hidayat
Perumahan Syariah

Advertisement

No comments.

Leave a Reply