TENTANG KEAJAIBAN YANG SESUNGGUHNYA

TENTANG KEAJAIBAN YANG SESUNGGUHNYA

“Keajaiban itu bukan yang bisa membuat orang takjub, memuji, bangga juga menjadi hormat baik kepadamu atau kepada orang lain. Bukan, bukan itu yang dimaksud keajaiban sebenarnya.

Keajaiban yang sesungguhnya adalah yang membuat orang lain, juga dirimu sendiri menjadi lebih dekat kepada Allah, menjadi pribadi yang bertakwa dan berani membela kebenaran dengan mengakuiNya tanpa mempermasalahkan resikonya meski harus kehilangan nyawa sekalipun. Itu adalah benar-benar keajaiban yang utama.” Nasehat Guru kepada para muridnya di malam larut.

“Mengapa demikian, Guru?” Tanya seorang murid.

“Sebab di derajat mengalami atau menyaksikan keajaiban yang sebenarnya, terdapat ganjaran balasan negeri syurga bagi yang mengimani Allah meski nyawa sekalipun resikonya. Bukankah kalian tahu berapa harga ganjaran syurga dibanding kemegahan dunyawi sehebat apapun kan?

Ingatlah juga kisah berimannya para penyihir Firaun setelah mereka dikalahkan oleh keajaiban pada tongkat nabi Musa yang menjadi ular besar yang menelan tipuan mata sihir mereka pada simpul-simpul tali belaka.

Itu adalah keajaiban yang sesungguhnya, wahai muridku…”

~ IH 18052013 @ bumi Depok – sebab Hidup adalah Cinta

Irfan Hidayat
Perumahan Syariah

Advertisement

No comments.

Leave a Reply