Kiat Mencari Istri Salehah – Mencari Wanita Setengah Bidadari

Mencari Wanita Setengah Bidadari

Judul           : Mencari Wanita Setengah Bidadari
Penulis       : Fahruddin Ghozy
Penerbit     : Al-Qalam
Cetakan     : I, November 2011
Tebal          : 224 hlm

Seorang laki-laki tentu tidak sembarangan mencari pasangan hidup. Sebab, lazimnya seorang pendamping itu menemaninya sepanjang hayat.

Dalam hal ini, Islam mengajarkan pada umatnya untuk tidak mencari tautan hati berdasarkan ketampanan, kecantikan, ataupun kekayaan semata. Islam mengajarkan pada umatnya agar mencari pasangan yang dalam dan luas pemahaman agamanya, agar beruntung dunia dan akhirat.

Buku ini memandu dan menuntun para pembacanya mengenai bagaimana seharusnya sikap dan prinsip seorang Muslim dalam memilih pasangan hidupnya saat akan memasuki gerbang pernikahan.

Seorang wanita yang salehah, yang karena kesalehannya itu layak disebut setengah bidadari. “Jika ada wanita salehah yang bersedia menjadi pendamping bagi seorang laki-laki, sungguh itu anugerah terindah dalam hidupnya, karena rumah tangganya akan senantiasa bersinar dengan wibawanya.”

Untuk memudahkan laki-laki Muslim memilih istri yang salehah tersebut, penulis menyajikan 33 ciri wanita yang menyandang predikat setengah bidadari. Misalnya, jelas garis nasab dan statusnya, kuat Ilahiahnya, mencintai kebenaran, mudah nafkahnya, sadar kodratinya, sayang terhadap anak, dan taat kepada suami.

Selain itu, bisa menjaga kehormatan diri dan suaminya, besar cintanya, gemar beribadah kepada Allah SWT, bisa mengatur rumah tangga, percaya kepada suami, dan bisa mengatur keuangan.

Masih ada ciri lain wanita setengah bidadari, seperti mempunyai rasa malu, menyukai ilmu, pandai bersyukur, serta tidak suka berbuat ghibah dan fitnah. Juga sabar, wara’, murah hati, tidak suka pamer, tidak iri, tidak menggerutu, tidak mudah mencela, tidak suka mengobral rahasia, dan tidak suka melakukan kebohongan.

Buku ini sangat perlu dibaca oleh setiap Muslim, terutama yang akan menikah atau mencari pendamping hidup. Namun, buku ini pun perlu “diintip” oleh setiap Muslimah—terutama yang belum menikah—agar layak meraih predikat wanita setengah bidadari.

Perumahan Syariah

Advertisement

No comments.

Leave a Reply