Beberapa tipe wanita yang sering diceraikan suami

Beberapa tipe wanita yang sering diceraikan suami

Beberapa tipe wanita yang sering diceraikan suami

Sebagai seorang muslimah, apalagi yang sudah menikah tentu ingin pernikahannya ini berjalan dengan sakinah, mawadah dan warahmah. Pernikahan yang dilandasi dengan kecintaan kepada Allah SWT dan berlanjut didunia dan akhirat kelak. Namun, ada beberapa tipe wanita yang sering diceraikan suami. Faktor utama tentunya lemahnya iman dan kecintaan kepada Allah SWT hingga tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai istri sebagai mana mestinya.

Berikut adalah beberapa tipe wanita yang sering diceraikan suami.

1. Tidak punya rasa malu.
Yang tidak malu melakukan hal-hal yang dilarang Allah. Wanita tipe ini jauh dari sifat takwa dan banyak melakukan maksiat.

2. Ausyarah (jorok)
Yaitu tidak pandai mengatur rumah, malas merapikan diri, dan malas melakukan apapun, hingga dirinya, anak-anak dan rumahnya, kotor dan tidak menyenangkan.

3. Asysyakasah (berani/menantang)
Yaitu suka membebani suaminya di luar kemampuannya, sehingga mendorong suami melakukan hal-hal yang dimurkai Allah.

4. Innah (berani/menantang)
Yang tidak ingin diperintah suaminya untuk melakukan hal-hal yang baik. Berani melanggar apa yang diperintahkan, bahkan menentang si suami dengan tetap melakukan maksiat atau perbuatan yang kurang baik.

5. Bitnah (mementingkan isi perut dan banyak menuntut)
Yang tidak suka berinfak dan enggan mengeluarkan zakat. Selalu menumpuk harta kekayaan dan mengenyangkan perut dengan makanan-makanan yang tiada habisnya. Tidak terlintas dibenaknya untuk menyantuni fakir miskin dan anak yatim. Untuk memenuhi segala keinginan nafsunya, ia mendorong suaminya untuk melakukan hal-hal yang dapat mendatangkan kemurkaan Allah.

6. Bahriyah (mendorong suami untuk berbuat jahat)
Yaitu selalu menghalangi suami untuk berbuat baik. Jika melihat suami menyisihkan beberapa persen dan pendapatan untuk zakat dan infak, ia sibuk mencerca dan mengadu pada suami tentang ekonomi rumah tangga yang morat-marit, kebutuhan anak yang semakin membesar, pakaian yang telah robek, sepatu yang telah usang dan sebagainya, sehingga suami menjadi ragu-ragu.

7. Tidak aktif.
Yaitu pemalas, malas berbuat apapun. Tidak punya keinginan untuk menambah ilmu duniawi maupun ukhrawi.

Tujuan dibuatnya artikel Beberapa tipe wanita yang sering diceraikan suami ini bukan untuk memojokan muslimah, namun untuk menjadikannya sebagai pelajaran. Semoga kita semua terhindar dari hal-hal demikian, aamiiin.

Refferensi :
Majalah Fatawa Volume IV No 12 I Dzulhijjah 1429 H Muslimah

 

Perumahan Syariah

Advertisement

No comments.

Leave a Reply